Rindu ke Baitullah, Ini Dia 5 Cara Cepat untuk Berangkat Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 13 Februari 2024, 11:00:01

Untuk kaum muslimin, menjalankan ibadah umrah adalah impian yang selalu ada dalam benak. Mengingat saat ini untuk melakukan haji memerlukan biaya yang tidak murah dan waktu menunggu yang tidak sebentar, umrah menjadi alternatif bagi mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke tanah suci.

Namun, cita-cita saja tidak akan terwujud apabila Anda tidak memulai memantaskan diri untuk berangkat umrah. Utamanya terkait keuangan. Jika tidak ada target yang jelas kapan Anda akan berangkat umroh, Anda tidak akan pernah menyiapkan dana khusus untuk ibadah umrah. Jadi, bagaimana cara agar cepat berangkat ibadah umrah jika impian Anda sudah tidak tertahan? Jangan khawatir, kami akan membocorkan kiatnya untuk Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Berniat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin cepat melaksanakan ibadah umrah, pasanglah niat kuat agar Anda bisa segera berangkat ke Baitullah. Banyak orang yang secara finansial cukup mampu melakukan ibadah umrah, akan tetapi mereka tidak memiliki niat untuk umrah, lho!

Mungkin karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat input tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk memprioritaskan hal-hal duniawi misalnya membeli rumah, kendaraan, baju, perabotan, menekuni hobi, liburan dan sebagainya.

Maka, Anda termasuk kategori orang yang beruntung saat Anda memiliki niat untuk umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki uang berlebih untuk umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tidak mungkin Anda bisa berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Oleh karena itu, kekuatan niat adalah modal agar Anda dapat menemukan solusi untuk merealisasikan cita-cita Anda berangkat umroh dengan cepat. Yakini sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk ibadah umrah, atas seizin Allah.

2)  Cari Info Semua Tentang Ibadah Umrah

Langkah kedua yang dapat Anda coba untuk bisa segera berangkat umroh adalah dengan mencari tahu tentang umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, yang harus disiapkan, manasiknya, dan seluruh hal yang berkaitan dengan umrah. Lalu, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang jasa travel umrah yang amanah untuk mengurus keberangkatan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri via online, menimbangnya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga meminta rekomendasi keluarga dan relasi yang sebelumnya pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat mencari informasi terkait umrah dengan cara sharing dengan teman, keluarga atau berkonsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda menggali informasi tentang umrah, maka Anda telah memancarkan getaran yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap diundang ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga usaha supaya bisa segera sampai tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum memiliki dana lebih untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menganggarkan untuk dana umrah sekarang juga. Yang harus Anda lakukan adalah membuka tabungan umrah dan berusaha untuk disiplin menabung. Tentukan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat umrah, agar ada semangat untuk merealisasikan target tersebut.

Misal, Anda berkeinginan untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun lagi. Biaya umrah dan lain-lainnya sekitar 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta per bulan, Anda harus bisa menyisihkan kurang lebih 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat umroh. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya dana sebesar 36 juta rupiah. Cukup realistis, kan? Anda dapat sesuaikan dengan kondisi finansial Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda bisa memanfaatkan dana talangan umrah dari bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Mohon Restu dari Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang dapat Anda terapkan sebagai cara cepat melaksanakan umrah. Sudah sering yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari kedua orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat umroh akan lebih mudah terealisasi. Ingat kan, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, bahagiakan kedua orang tua Anda, buat hati mereka bahagia dan mereka pun akan dengan senang hati mendoakan Anda agar bisa melaksanakan umrah.

5) Cerdas Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat saat ini banyak caranya. Ada yang memilih melalui cara umrah backpacker, ada juga yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season agar mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara kolektif juga bisa dilakukan untuk memperoleh potongan harga dari biro umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id